Dengan belajar sejarah kita akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu . Oke selamat belajar

Sejarah Patung Liberty di New York Amerika Serikat

Sejarah Patung Liberty di New York Amerika Serikat
Kumpulan Sejarah - Sejarah Patung Liberty di New York Amerika Serikat - Patung Liberty terletak di New York wilayah bagian Amerika Serikat dan sampai saat ini menjadi simbol dan kebanggan kota New York.Tahukah anda ternyata Patung Liberty ini bukan dibuat oleh orang Amerika lo. Patung Dewi Kemerdekaan tersebut dipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.

Patung yang mencapai ketinggian 46 meter ini dirancang oleh seorang pemahat berkebangsaan Prancis, Frederic Auguste Bartholdi pada tahun 1874. Bartholdi bekerjasama dengan Gustave Eiffel (perancang Menara Eiffel) untuk merancangkan kerangka baja sebagai penopang Patung Liberty pada bagian dalamnya, sedangkan bagian luarnya terbuat dari plat tembaga.

Pembuatan patung ini dimulai sejak tahun 1874 dan baru selesai pada tahun 1885. Setelah rentang waktu 11 tahun, akhirnya, Patung Liberty ini dikirimkan melalui jalur laut ke Amerika Serikat pada tahun 1886 dalam 200 muatan besar. Penyusunan kembali patung ini dilakukan di pelabuhan pulau Bedloe, Amerika Serikat yang menghabiskan waktu yang cukup lama, sehingga peresmiannya baru diadakan pada tanggal 28 Oktober 1886.

0 Komentar untuk "Sejarah Patung Liberty di New York Amerika Serikat"

Jangan lupa tinggalkan comment yaa :)

Back To Top