Dengan belajar sejarah kita akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu . Oke selamat belajar

Sejarah Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau (UR)

Sejarah Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau (UR)- Program Sarjana Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Riau (PSTK) diselenggarakan pertama kali sejak semester ganjil 1994/1995 berdasarkan SK Rektor UNRI No.429/PT-22.H/Q/1994 (Lampiran A1), kemudian diperkuat dengan SK dari Dirjen Dikti No. 379/DIKTI/Kep/2000 tertanggal 27 Oktober 2000 (Lampiran A2)

Sejarah Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau (UR)
Teknik Kimia

Dimulai tahun 1996 sampai 2002, Fakultas Teknik UNRI termasuk Jurusan Teknik Kimia (yang membawahi dan mengelola PSTK), mendapat bantuan dari Bank Pembangunan Asia (ADB) melalui Proyek Peningkatan Pendidikan Sains dan Keteknikan (EEDP) ADB Loan No. 1432 INO. Bantuan ini meliputi pembangunan gedung, peralatan laboratorium, buku perpustakaan, pengembangan staf akademis dan staf pendukung, pembukaan program studi baru, dan lain-lain. Kemudian pada tahun akademik 2003/2004 PSTK FT UNRI berhasil memperoleh dana dari Hibah Semi-Que V. Sebagian dari dana tersebut digunakan untuk merehab laboratorium dan perbaikan fasilitas fisik serta pengembangan lainnya.
Saat ini Jurusan Teknik Kimia FT UNRI menempati gedung utama Fakultas Teknik bagian barat (Gedung C sayap barat), dimana di lantai 2 sebagai sekretariat Jurusan dan dilantai 3 sebagai ruang perkuliahan. Sedangkan aktivitas akademik lainnya dilaksanakan di masing-masing laboratorium dan ruang lain milik Jurusan yang lokasinya terpisah dari gedung C.
0 Komentar untuk "Sejarah Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau (UR)"

Jangan lupa tinggalkan comment yaa :)

Back To Top