Dengan belajar sejarah kita akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu . Oke selamat belajar

Sejarah Perayaan April Mop

Sejarah Perayaan April Mop- Apa itu April Mop ? April Mop merupakan sebuah kebudayaan Barat yang dilaksanakan setiap tanggal 1 April setiap tahunnya. Tapi tahukah anda Sejarah dari Perayaan April Mop itu ? Baiklah untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman simak informasi lengkapnya dibawah ini. 

Sejarah Perayaan April Mop
Sejarah Perayaan April Mop
April Mop adalah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib yg dilakukan lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka.

April Mop Dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari tersebut, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap teman dan tetangga, dengan tujuan mempermalukan mereka-mereka yang mudah ditipu. Di beberapa negara, lelucon hanya boleh dilakukan sebelum siang hari.
Perayaan April Mop berawal dari suatu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan? April Mop, berawal dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di thn 1487 M, atau bertepatan dgn 892 H.

Dimana saat tentara salib menguasai kembali Spanyol dari tentara Islam. Penyerangan oleh pasukan salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yg dibantai, tetapi juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang-orang tua.  Satu-persatu daerah di Spanyol jatuh., Granada adalah daerah terakhir yg ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri.

Mereka dijanjikan bisa berlayar dengan kapal-kapal. Lalu ribuan umat muslim keluar menuju dermaga. Sesampainya disana, kapal-kapal itu dibakar oleh tentara salib. Mereka terkepung oleh pedang. Dengan satu komando, tentara salib membantai mereka tanpa ampun. Jerit tangis dan takbir membahana. Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman.

Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop. Pada tanggal 1 April, orang2-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain.

Siapapun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 abad silam. Na'udzubillaahimindzalik

Perhatikan hadits ini : Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.(HR. Abu Dawud, Ahmad)

“Siapa di antara kamu yang berloyal kepada mereka, maka sungguh ia bagian dari mereka.” (QS.5: 51).”

Sebagai seorang umat muslim sangat tidak pantas kita ikut merayakan atau bahkan ikut bergembira dalam perayaan bdaya barat ini. Karena secara tidak langsung kita sudah diperbodoh oleh barat dan menghina agama kita sendiri.
1 Komentar untuk "Sejarah Perayaan April Mop"

Fasilitas telah di berikan memang dimana terbaik juga, tapi dimanana setelah ane coba lihat websitenya ACY ternyata masalah leverage nya yang masih kecil, dan dimana ane saat ini belum teratik untuk gabung di ACY, dan semoga om ACY ini cepat untuk di kembangkan agar dimana trader yang lain termasuk ane dapat lebih tertarik untu uji coba gabung bersama ACY ini

Jangan lupa tinggalkan comment yaa :)

Back To Top