Dengan belajar sejarah kita akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu . Oke selamat belajar

Sejarah Singkat Kehidupan Julia Perez (Jupe)

Sejarah Singkat Kehidupan Julia Perez- Wanita yang kerap disapa Julia Perez ini lahir di Jakarta, 15 Juni 1980. Ia merupakan anak dari Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Namanya dikenal di industri hiburan sebagai pemain layar lebar dan penyanyi dangdut.

Sejarah Singkat Kehidupan Julia Perez (Jupe)
Siapa yang menyangka seorang Julia Perez, yang lahir dengan nama Yuli Rachmawati ini ternyata mengawali karirnya sebagai wanita kantoran. Ia mendapatkan latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta. Demi mendapat pendidikan yang lebih tinggi, wanita yang kerap disapa Jupe ini berangkat ke Belanda. Jauh dari tujuan awal, di Belanda ia malah bertemu Damien Perez, seseorang yang membawanya berkesempatan menjadi seorang model di majalah Perancis, FHM dan Maxim. Munculnya Jupe dalam majalah tersebut mencantumkan namanya sebagai salah satu dari 100 wanita terbaik versi FHM dan Maxim.

Nama Jupe mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi beberapa film bergenre horor, seperti "Beranak dalam Kubur" (2007) dan "The Shaman" (2008).

Baru-baru ini Jupe membintangi sebuah film yang berjudul "Arwah Goyang Karawang" (2011) yang menuai banyak kontroversi. Selain karena masalah judul yang mendapat kritikan dari masyarakat Karawang, dalam pembuatannnya pun film ini juga memiliki beberapa kejadian kontroversial yang akhirnya merambat ke dunia nyata. Nama Jupe semakin sering disebut-sebut setelah perilisan film ini pada 10 Februari yang lalu.

Selain dikenal di dunia film layar lebar, Jupe juga berkontribusi dalam dunia tarik suara. Jupe mulai terjun ke dunia musik dangdut Indonesia sejak April 2008. 

Single pertama Jupe mendapat reaksi pro dan kontra dari masyarakat. Namun hal itu tak menyurutkan motivasi Jupe untuk terus berkarya dalam dunia musik dengan merilis single keduanya pada tahun 2011 yang juga menuai kontroversi. Single kedua Jupe tersebut menjadi original soundtrack di film terbarunya, "Hantu Pocong Minta Kawin" (2011).

Jupe tak habis-habisnya membuat sensasi. Pada 12 Januari 2012 yang lalu Jupe mendapat sorotan lagi dari publik setelah munculnya pemberitaan bahwa dirinya ingin menjadi titisan aktris legenda horor, Suzana. Jupe melakukan berbagai ritual demi memenuhi keinginannya tersebut, salah satunya dengan menjalani ritual di pantai Parangtritis ditemani mantan suami Suzana, Clift Sangrah.

0 Komentar untuk "Sejarah Singkat Kehidupan Julia Perez (Jupe)"

Jangan lupa tinggalkan comment yaa :)

Back To Top